34 Manfat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Obat Berbagai Penyakit

34 Manfat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Obat Berbagai Penyakit
Daftar Isi Artikel
34 Manfat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Obat Berbagai PenyakitRagam Manfaat. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa daun sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Cara penyajianya pun cukup beragam mulai dari merebus daun sirsak, menumbuk sampai di jus. Untuk lengkapnya dan apa saja manfaat dari daun sirsak yuk simak lengkapnya di bawah ini.


1. Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam urat

Mengkonsumsi daun sirsak dengan teratur nyatanya bisa menyembuhkan penyakit asam urat. Hal semacam ini dapat dibuktikan dengan adanya banyak obat-obatan asam urat yang memanfaatkan daun sirsak sebagai bahan utamanya. Untuk bisa membuat obat herbal asam urat ini, Anda hanya butuh merebus 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah dibersihkan terlebih dahulu (pilih daun yang tua) masaklah dengan di campur 2 gelas air sampai mendidih sampai tersisa 1 gelas. Minum obat herbal ini sebanyak 2 kali sehari agar manfaat dan khasiatnya lebih terasa.


2. Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat luka luar

Manfaat daun sirsak yang lain adalah sebagai obat luka luar. Obat ini dapat dipergunakan untuk penderita yang mengalami luka di bagian kulit seperti eksim, luka sobek, serta lain sebagainya. Cara untuk membuat obat ini cukup gampang, Anda hanya butuh melembutkan daun sirsak beberapa lembar. Kemudian segera tempelkan di bagian kulit yang terluka dan diamkan sepanjang 30 menit. Kemudian bersihkan. Langkah ini agar optimal bisa di lakukan saat sebelum tidur.

3. Manfaat Daun Sirsak UntukSakit punggung

Permasalahan sakit punggung pastinya sering kali dirasakan pada beberapa orang terlebih orang yang sudah lanjut usia. Jika menggunakan obat-obatan kimia dalam mengatasinya akan menyebabkan resiko yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh karenanya, mengkonsumsi obat herbal untuk sakit punggung dapat dijadikan pilihan paling baik. Langkah pembuatanya juga cukup mudah, Anda cukup merebus daun sirsak sejumlah 20 lembar dengan mencampurkanya dengan 5 gelas air dan di rebus sampai tersisa sekitar 3 gelas. Kemudian, minum obat herbal sakit punggung ini sekali sehari sejumlah ¾ cangkir.

4. Manfaat Daun Sirsak Untuk Diabetes

Khasiat dari daun sirsak nyatanya dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Hal itu karena ada nutrisi dalam ekstrak daun sirsak yang sudah teruji dapat menstabilkan jumlah kandungan gula darah pada tubuh manusia menjadi dalam kisaran normal hingga dapat jadikan sebagai obat herbal untuk diabetes. Cara membuat obat herbal ini juga cukup mudah, pertama sediakan daun sirsak sejumlah 2 sampai 5 lembar. Lalu dibersihkan dengan air mengalir supaya kuman serta bakterinya menghilang. Setelah itu, rebus daun sirsak itu dalam 3 gelas air dan biarkan sampai berkurang menjadi 1 gelas. Untuk pasien diabetes, minum ramuan ini dengan cara teratur selama 3 sampai 4 hari pada pagi serta malam hari agar hasil yang dirasakan menjadi optimal.

5. Manfaat Daun Sirsak Untuk Antibodi

Manfaat daun sirsak berikutnya adalah sebagai antibodi. Perlu anda di ketahui jika antioksidan serta nutrisi lain yang ada didalam daun sirsak dapat meningkatkan daya imun tubuh dan hindari infeksi didalam tubuh manusia. Dengan begitu, tubuh kita akan terlepas dari beragam penyakit membahayakan. Langkah pembuatanya dengan merebus daun sirsak sejumlah 4 hingga 5 lembar dengan 4 gelas air dan diamkan hingga tersisa sampai 1 gelas kemudian siap diminum. Bila diminum dengan teratur air rebusan daun sirsak ini, badan kita akan selalu terjaga kesehatannya.

6. Manfaat Daun Sirsak Untuk Membantu meredakan nyeri pada otot

Dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak juga dipercaya dapat meredakan nyeri pada otot-otot kita. Hal itu karena ada kandungan pada daun sirsak yang dapat merelaksasi otot hingga nyeri pada otot makin berkurang.

7. Manfaat Daun Sirsak Untuk Memperkuat saraf

Selain bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri, khasiat lain dari daun sirsak adalah memperkuat saraf-saraf pada tubuh kitadan dapat bekerja dengan baik. Karena maanfaatnya itu, daun sirsak ini bahkan juga dapat di gunakan untuk obat anti kejang.

8. Manfaat Daun Sirsak Untuk Membantu menurunkan demam

Daun sirsak nyatanya dapat juga membantu menurunkan demam tingga. Langkahnya yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirsak. Kemudian, air rebusan itu jadikan sebagai obat herbal penurun demam yang aman serta alami.

9. Manfaat Daun Sirsak Untuk Memperlebar pembuluh darah

Pembuluh darah yang sempit menyebabkan timbulnya penyakit jantung dan stroke yang begitu berbahaya untuk kita. Tetapi, tidak perlu cemas sebab air rebusan daun sirsak mempunyai kekuatan untuk memperlebar pembuluh darah hingga darah bisa mengalir secara normal.

10. Manfaat Daun Sirsak Untuk Membunuh cacing parasit

Membunuh cacing parasit. Para orang dewasa atau terlebih yang masih anak-anak begitu rawan terjangkit cacing parasit lantaran sering bermain di beberapa tempat kotor dan juga tidak memakai alas kaki saat bermain. Karena faktor itulah anak bisa terkena cacingan. Nah, air rebusan daun sirsak ini dapat mematikan cacing parasit pada tubuh tanpa adanya resiko apa pun.

11. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Reumatik

Biasanya penyakit rematik seringkali di rasakan pada beberapa orang yang sudah lanjut usia. Pasien rematik ini merasakan sakit atau linu di bagian tulang. Bahkan juga seringkali dari mereka yang tidak dapat melakukan aktivitas karena menderita penyakit ini. Langkah pemakaian untuk menyembuhkan rematik tidak sama dengan obat yang lain. Pertama, Anda haluskan terlebih dulu daun sirsak yang sudah dibersihkan. Kemudian balurkan ke bagian tubuh yang merasa nyeri akibat rematik, eksim atau arthritis sebanyak 2x sehari dengan teratur. Diamkan selama beberapa menit sampai daun sirsak menjadi kering.


12. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mencegah Tumor Berkembang

Manfaat luar biasa dari daun sirsak juga begitu efektif untuk menghimpit perubahan tumor. Hal itu karena kekuatan daun sirsak yang bisa memerangi pertumbuhan tumor.

13. Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Radang atau Pembengkakan

Daun sirsak mempunyai kekuatan untuk menangani permasalahan peradangan maupun pembengkakan pada tubuh. Caranya yaitu dengan memoleskan daun sirsak yang telah ditumbuk atau dihaluskan di bagian badan yang radang atau bengkak.

14. Manfaat Daun Sirsak Untuk Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi dapat diobati oleh beragam obat kimia, tetapi hal itu pasti menumbulkan resikonya yang kurang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, sebagai jalan lain untuk menyembuhkanya anda bisa mencoba meminum obat herbal yang terbuat dari air rebusan daun sirsak
15. Membuat lancar pencernaan
Anda yang sedang mengalami permasalahan dengan pencernaan seperti sembelit, dapat mencoba meminum air rebusan daun sirsak agar proses BAB menjadi lebih lancar. Selain membuat lancar pencernaan, konsumsi ekstrak daun sirsak ini dapat dapat tingkatkan nafsu makan.

16. Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Bisul

Yang sedang merasakan adanya bisul pasti sangat sangat tidak nyaman apalagi jika letaknya di bagian tempat kita mau duduk. Ternyata lagi-lagi dengan daun sirsak bisa membantu menyembuhkan bisul. Cara pemakaiannya cukup gampang, langkah pertama Anda petik beberapa lembar daun sirsak kemudian bersihkan, jika sudah selanjutnya ditumbuk atau diblender sampai halus serta oleskan di bagian tubuh yang ada bisul.



17. Manfaat Daun Sirsak Membantu Menyehatkan Jantung

Daun sirsak mempunyai kandungan yang bisa menyehatkan jantung. Langkahnya yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak dengan cara teratur satu hari sekali.

18. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mencegah Perkembangan Bakteri

Kandungan yang ada pada daun sirsak, dapat menghalangi dan mencegah perkembangan bakteri membahayakan untuk tubuh kita. Oleh karenanya, tidak heran bila daun ini kerap dipakai sebagai satu diantara bahan obat anti bakterial.

19. Manfaat Daun Sirsak Untuk Membantu Menurunkan Kolestrol Jahat

Manfaat daun sirsak selanjutnya yaitu membantu menurunkan kolestrol jahat pada darah manusia. sebagai informasi, kolestrol jahat ini dapat mengakibatkan beragam jenis penyakit kritis dari mulai jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

Kenyataan Menarik Tentang Sirsak
Sirsak dapat kita katakan sebagai tumbuhan super, kenapa? hal semacam ini karena sudah banyak riset yang dikerjakan serta ditemukan kalau hampir semua sisi dari sirsak dari mulai kulit, daun, akar, dan sudah pasti buahnya bisa jadikan sebagai obat herbal tradisional yang ampuh untuk tubuh manusia.

20. Manfaat daun Sirsak Meningkatkan produksi ASI

Daun sirsak memiliki kandungan nutrisi alami yang begitu baik untuk ibu yang sedang dalam masa menyusui. Sebab, daun ini membantu para ibu dalam meningkatkan produksi ASI.

21. Manfaat daun Sirsak Meredakan pusing

Meredakan pusing yang disebabkan stress atau faktor lain. Ternyata dengan daun sirsak juga bisa membantu merekakan pusing, Hal ini karena pada daun sirsak bisa melindungi kesehatan saraf-saraf terlebih pada otak supaya senantiasa stabil serta kuat.

22. Manfaat daun Sirsak Memperlambat Proses Penuaan

Daun sirsak mempunyai kandungan yang bisa meminimalkan timbulnya kerutan serta keriput pada wajah dengan cara alami. Langkahnya yaitu dengan mengoleskan daun sirsak yang sudah dihaluskan pada ruang muka. Lakukan pada malam hari sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal.

23. Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesuburan

Manfaat daun sirsak untuk kesuburan wanita, Untuk Anda yang belum memperoleh keturunan, mungkin bisa mencoba meminum air rebusan daun sirsak sebagai salah satu jalan ikhtiar untuk berusaha. Pada pria, konsumsi ekstrak daun sirsak bisa tingkatkan jumlah sperma. Sesaat untuk wanita bakal makin kuat rahimnya.

24. Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Wasir

Manfaat daun sirsak sebagai obat wasir. Daun sirsak mempunyai kandungan yang bisa hentikan pendarahan pada daerah anus dan membuat otot sekitarnya lebih rilex.

25. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Jerawat

Daun sirsak juga mempunyai manfaat untuk menangani permasalahan jerawat membandel. Anda cuma butuh mengolesi jerawat dengan daun sirsak yang sudah dihaluskan.

26. Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Radang Ginjal

Kandungan anti-oksidan yang ada pada daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit ginjal. Selain untuk menyembuhkan, daun sirsak dapat juga dipakai untuk melindungi dan menjaga kesehatan ginjal.


27. Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Sakit Paru-paru

Manfaat daun Sirsak yang lain yaitu sebagai obat paru-paru. Daun sirsak mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan penyakit paru-paru kering ataupun basah. Diluar itu, kandungan antibakterial yang dikandungnya juga dapat melindungi kesehatan paru-paru.

28. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mempercepat Pengobatan penyakit malaria

Manfaat daun Sirsak dapat juga digunakan untuk mempercepat pengobatan penyakit malaria. Hal itu karena ada kandungan pada daun sirsak yang bisa membunuh virus penyebabnya malaria.

29. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Keputihan

Manfaat daun Sirsak yang begitu bermanfaat untuk beberapa wanita yaitu menangani permasalahan keputihan. Hal semacam ini sudah pasti karena kekuatan daun sirsak dapat di gunakan untuk membunuh bakteri penyebabnya keputihan.

30. Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Kista

Manfaat daun Sirsak  yang lain yaitu menyembuhkan kista. Daun sirsak mempunyai kandungan serta nutrisi spesial yang bisa menghalangi sistem perkembangan kista pada badan.

31. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker

Khasiat daun sirsak yang begitu fenomenal adalah kemampuannya untuk menyembuhkan kanker. Berdasar pada riset yang di lakukan banyak pakar, daun sirsak mempunyai kandungan penghalang sel kanker dan bisa mengobati penyakit kanker lebih efisien dan cepat dibanding dengan kemoterapi. Bila kemoterapi memerlukan banyak biaya dan menyebabkan beragam resiko pada tubuh, daun sirsak malah lebih murah serta aman. Bahkan juga sudah di teliti, daun sirsak mempunyai kandungan bahan aktif 10. 000 kali lebih baik dan kuat untuk memerangi kanker dari pada kemoterapi. Daun sirsak bisa menyembuhkan beragam type kanker dari mulai kanker payudara, kanker servick. Cara mengolahnya adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak untuk kanker servick atau jenis kanker lainya.



32. Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Batuk Ringan

Manfaat daun Sirsak  Untuk obat batuk Ringan, sediakan 7 lembar daun sirsak muda. Remas serta tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum manyantap apa pun.

33. Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Sakit Pinggang

Daun sirsak dapat juga dimanfaatkan untuk mengobati sakit pinggang. Langkahnya siapkan 20 Lembar daun sirsak lalu di rebus dengan memakai 5 gelas air dan tunggu sampai tersisa 3 gelas dan minum 1 kali sehar 3/4 gelas.


34. Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Asma serta Sesak Napas

Sediakan 7 daun sirsak yang di buat sarang oleh semut-semut rang-rang. Lalu remas serta tampung airnya sampai meraih lebih kurang 1/2 gelas. Minum setiap pagi hingga penyakit anda pulih.

Tips Untuk Mengolah Daun Sirsak

Bersihkan daun. Janganlah lupa bersihkan daun dengan air mengalir lantaran terdapat banyak kuman, serta bakteri di daun sirsak, termasuk buahnya.
Janganlah mengkonsumsi terlalu banyak, pastikan anda mengikuti saran yang didapat agar tidak menggurangi manfaat dari daun itu.


Untuk lebih mayakinkan tanyakan ke pakar herbal. Pastikan anda lakukan konsultasi dengan pakar herbal untuk memperoleh info pasti dan jelas tentang manfaat daun tanaman sirsak, langkah pemakaian, serta kandungan gizinya. 


Tag : Extract Daun Sirsak, Cara konsumsi daun sirsak, 

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
Hidup Sehat Alami
Hidup Sehat Alami
Hidup Sehat Alami
Hidup Sehat Alami
Hidup Sehat Alami
Hidup Sehat Alami